8 Pantai Terkenal di Dunia

Di dunia ini, ada beberapa pantai yang begitu terkenal, sehingga negara itu identik dengan pantai tersebut. Pantai-pantai ini menjadi magnet jutaan wisatawan dari seluruh dunia. Harus diakui, beberapa destinasi utama dari sejumlah negara adalah wisata pantai. Pantai-pantai ini seolah mewakili keindahan negara tersebut. Berikut adalah 8 pantai terkenal di dunia:

1. Kuta, Indonesia
8 Pantai Terkenal di Dunia

Kalau ada pantai yang begitu tersohor dari Indonesia, itulah Pantai Kuta di Pulau Bali. Tumbuh secara tidak sengaja sejak dekade 1970-an, Pantai Kuta menjadi tujuan wisatawan dari seluruh dunia, apalagi wisatawan Asia dan Australia.

Pantai Kuta memang istimewa, letaknya dekat dengan Bandara Ngurah Rai, garis pantainya panjang membentang. Ombak Kuta adalah godaaan iman untuk para peselancar, akomodasinya komplit mulai dari para backpacker yang berjejalan di Gang Poppies I dan II, sampai aneka hotel berbintang.

Pertumbuhan wisatawan dalam negeri pun membuat Kuta makin kebanjiran wisatawan. Datanglah pada malam Tahun Baru dan Anda akan mendapati Pantai Kuta penuh sesak. Sampah yang kerap terbawa arus laut, tidak membuat Kuta kehilangan pesonanya.

2. Phuket, Thailand
8 Pantai Terkenal di Dunia

Ini saingan Kuta dari Thailand, Pantai Phuket. Kawasan pantai di pesisir barat Thailand ini memiliki banyak pantai yang memikat jutaan wisatawan dari seluruh dunia. Turis koper dan ransel punya tempatnya masing-masing di sini. Sempat terkena tsunami Aceh pada 2004 silam, namun kini kondisinya sudah pulih.

Phuket dilengkapi dengan aneka toko, restoran seafood, kios suvenir sampai bar untuk hiburan khusus dewasa di Patong. Untuk yang butuh tempat sepi, Phuket punya Pantai Kamala. Yang terbaru, Phuket menjadi tujuan untuk wisata spa. Mandi herbal, body scrubs dan pijat ala Thai, turis mana yang tidak suka.

3. Bondi, Australia
8 Pantai Terkenal di Dunia

Australia punya puluhan kilometer pantai dahsyat di pesisir timurnya. Memanjang di Queensland dari Cairns sampai Goldcoast. Tapi siapa sangka, pantai paling populer di Negeri Kangguru adalah Pantai Bondi di Sydney yang hanya membentang sekitar 1 km saja.

Dikutip dari Forbes, Bondi punya pasir yang sehalus bedak serta air yang biru. Hanya berjarak 20 menit dari Sydney membuat pantai ini mudah dijangkau traveler pencinta pantai. Datanglah pagi hari di musim panas agar tidak berebut tempat dengan wisatawan lain.

Bondi asyik juga untuk surfing atau sekadar cuci mata melihat gadis-gadis berbikini. Hiburan tambahan, Bondi dikunjungi paus yang bermigrasi pada Mei sampai awal Oktober, menurut National Geographic.

4. Miami, AS
8 Pantai Terkenal di Dunia

Dalam catatan Bloomberg, lebih dari 3 juta wisatawan asing datang ke Miami setiap tahun. Magnetnya? Bagaimana dengan pantai indah sepanjang 14 km dari South Beach sampai Bal Harbour yang dilengkapi deretan pusat belanja, resto yang lezat, kelab malam dan bangunan bersejarah bergaya Art Deco.

Air lautnya sejernih Karibia, pasir pantainya bersih walaupun kurang putih. Pusat keramaian di Miami adalah South Beach. Silakan bergabung bersama ribuan wisatawan setiap harinya.

5. Cancun, Meksiko
8 Pantai Terkenal di Dunia

Lupakanlah Meksiko yang penuh baku tembak antara polisi dan kartel narkoba. Hal itu tidak berlaku di Cancun, Meksiko. Di Cancun, yang ada hanyalah pantai dan pesta yang menjadi magnet 4 juta wisatawan terutama dari AS, demikian menurut Lonely Planet.

Cancun adalah buruan wisatawan AS saat libur Spring Break di musim semi. Mereka sebegitu tidak tahannya menunggu musim panas untuk menikmati matahari. Maka mereka membanjir ke Cancun untuk berpesta. Oh, Anda juga bisa melihat hiu paus di sini.

6. Rio de Janeiro, Brazil
8 Pantai Terkenal di Dunia

Rio de Janeiro punya pantai paling eksotis, sekaligus populer di Brazil. Tidak cuma karnavalnya, pergilah ke pantainya yang membentang sepanjang 40 km dari Copacobana sampai Ipanema. Latar belakang pemandangannya adalah patung Yesus 'Christ the Redeemer' dan aneka bangunan di Rio.

Satu lagi, National Geographic menyebutkan pantai di Rio terkenal dengan gadis-gadis seksi berkulit terbakar matahari, berbalut bikini dengan tubuh meliuk bak gitar. Tidak percaya? Dengar dulu lagu 'The Girl from Ipanema', "Tall and tan and young and lovely, the girl from Ipanema goes walking."

7. Ibiza, Spanyol
8 Pantai Terkenal di Dunia

Pantai Ibiza di Spanyol adalah Makkah untuk wisatawan penggemar pesta pantai. Diulas MSNBC, Setiap sudut Ibiza adalah tempat berpesta, apalagi di Playa de las Salinas. Dengan pantai membentang sepanjang 2 km, Ibiza adalah tempat orang-orang berpesta semalaman, lalu lanjut berpesta sepanjang siang.

Semua wisatawan menikmati matahari yang hangat khas Mediterania di Ibiza. Siap-siap stamina Anda untuk pesta tanpa akhir di Ibiza.

8. Nice, France
8 Pantai Terkenal di Dunia

Beruntunglah Prancis karena punya pantai di kawasan Mediterania, tepatnya di Nice. 35 Pantai, termasuk pantai-pantai pribadi tersebar memanjang di garis pantai Nice dari Rauba Capeu Quay dan bandara, terus sampai Promenade des Anglais yang terkenal dan menghadap Bay of Angels.

Karakter pasir pantainya unik dengan kerikil bulat kecil dan laut nan biru. Dari situs pariwisata Nice disebutkan Juan les Pins adalah pantai paling favorit di Nice dengan pasir yang bagus dan aneka hotel bertebaran. Turis-turis cantik berjemur telanjang dada di aneka pantai pribadi di Nice. Untuk hiburan berkelas, mampirlah ke Monaco, Monte Carlo dan Cannes yang masih dalam satu kawasan di French Riviera ini. [sumber]
Tag : Asal Tau
Back To Top