Ada Rancang Gaun dari Sushi

Sushi adalah makanan asal Jepang yang biasanya dibungkus dengan nori atau rumput laut ini, telah menjadi santapan favorit di seluruh dunia. Perkembangan mode yang begitu cepat, pun menjadikan rumput laut sebagai inspirasi. Pernah terbayang nori dijadikan gaun?

George Nemsadze, lulusan College Central Saint Martin Seni dan Desain, membuat gaun dari nori, kertas rumput laut yang merupakan bahan pokok dalam sushi, makanan asal Jepang. Nemsadze menggunakan 50 lembar rumput laut hijau dan ditempel ke organza sutra untuk penciptaan dan membentuk pola geometris.

Rancang Gaun dari Sushi

“Kilau yang sangat indah dan warna nori cocok untuk spring/summer 2013. Kami melihat aura bumi dan nada permata pada koleksi di Spring/Summer 2012 dan ini masih akan bergulir di musim gugur dan musim dingin pada 2013 di beberapa koleksi," kata Nemsadze.

Gaun ini merupakan hasil kerjasama dengan Pan-Asian Restaurant Chino Latino untuk menandai London Fashion Week, yang dimulai pada 14 September, dan akan dipamerkan di lobi tempat makan di Riverbank Park Plaza sampai dengan 18 September 2012.

"Pekan mode di London adalah waktu untuk merayakan semua yang indah, dari kreasi desainer dan fashion jalanan ke kota arsitektur dan masakan dilaksanakan dengan baik," kata Albert van der Westhuizen, Chino Latino Brand Manager untuk Park Plaza Hotels & Resorts.

"Kami ingin menandai fashion week dengan seorang desainer London untuk membuat sepotong sushi dengan makanan memenuhi fesyen," katanya.

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya sushidigunakan sebagai pengganti pakaian. Samantha Jones yang diperankan oleh KimCattrall dalam film Sex and The City menutupi tubuhnya dengan sashimi sebagai hadiah untuk pasangannya, Smith di Hari Valentine.

Wah-wah, Gaun dari Sushi ini bisa langsung dimakan enggak ya?
Tag : Aneh, Unik
Back To Top