Di Jerman Ada Trotoar Mirip Jalur Roller Coaster

Jika takut ketinggian dalam permainan roller coaster, sebaiknya Anda belajar terlebih dahulu di sini. Jerman punya jalur pejalan kaki yang melingkar layaknya sebuah roller coaster. Dijamin pusing!

Saat traveling ke Duisburg, Jerman, Anda harus melangkahkan kaki ke sebuah jalur pedestrian yang tidak biasa. Jelas saja, jalur ini meliak-liuk seperti track sebuah permaian roller coaster. Jalur ini berada di Heinrich Hildebrand in Angerpark.

Di Jerman Ada Trotoar Mirip Jalur Roller Coaster

Bagi yang takut untuk naik ke permainan berbahaya tersebut, ada baiknya juga untuk melatih diri di sini. Jalurnya sangat mirip dengan track tersebut, tapi bedanya Anda berjalan kaki di sini. Cepat atau lambatnya, ya tergantung dengan kaki Anda sendiri.

Ide gila ini dirancang oleh duo desainer ternama di Hamburg, Heike Mutter dan Ulrich Genth. Mereka menyebut jalur untuk pejalan kaki ini sebagai Tiger & Turtle-Magic Mountain. Jalur yang lebih mirip pada jembatan penyeberangan ini memiliki tinggi sekitar 45 meter dan terdiri atas 249 langkah.

Di Jerman Ada Trotoar Mirip Jalur Roller Coaster

Banyak wisatawan lokal dan mancanegara terheran-heran dibuatnya. Mereka berduyun-duyun datang karena penasaran. Jelas saja, jalur pedestrian yang biasanya berupa trotoar di pinggir jalan atau sebuah jalan setapak di tengah taman, tapi ini malah meliak-liuk ke atas.

Pengunjung bisa datang dan mencoba serunya berjalan di jalur unik yang disanggah dengan 17 tiang ini. Bahkan di sini juga punya track melingkar khas roller coaster. Namun, jalur tersebut tetap bisa dilalui pengunjung dengan berjalan kaki. Banyak pengunjung yang datang malah lupa dengan ketinggian yang ada. Mereka malah asyik menikmati pemandangan Kota Duisburg yang indah.

Di Jerman Ada Trotoar Mirip Jalur Roller Coaster

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan selama di atas, jalur ini dijaga oleh petugas. Mereka bertugas untuk mengatur pengunjung yang ingin naik. Maka jangan heran jika melihat banyak orang yang antre saat ingin memasuki Tiger & Turtle agic Mountain.

Di Jerman Ada Trotoar Mirip Jalur Roller Coaster

Saat malam hari, Anda bisa menemukan suasana yang berbeda. Jembatan yang dibuat dari 120 ton baja ini dihiasi dengan lampu LED yang cantik. Warna-warninya membuat pemandangan jalur sangat berbeda ketika yang bisa Anda lihat di siang hari. Nah, saat berkunjung ke Jerman, jangan lupa menikmati keunikan dan pemandangan indah dari jalur pedestrian ini. Pengalaman yang luar biasa pasti bisa Anda dapatkan sekaligus tak terlupakan.

sumber: detik.com
Tag : Aneh, Unik
Back To Top