Bir Ini Dibuat dari Testis Banteng

Salah satu tempat peracikan bir di Denver, Colorado, Amerika Serikat (AS) membuat bir dengan bahan dasar testis banteng. Bir itu pun diberi nama Rocky Mountain Oyster Stout.

Pada awalnya, The Wynkoop Brewing Co, meracik bir itu sebagai lelucon April Mop, namun saat ini mereka berhasil merealisasikannya. Pemilik tempat peracikan bir itu, Andy Brown, mengakui bahwa April Mop menjadi inspirasinya untuk membuat minuman aneh itu.


"Ya, kami terinspirasi dengan lelucon kami di April Mop musim semi ini, pada saat itu kami merilis video tentang peracikan bir dari testis banteng. Ketika kami mengirim rilis pers dan video itu, kami mendengar banyak yang tertarik akan ide ini," ujar Brown, seperti dikutip Orange, Jumat (5/10/2012).

"Jadi, kami memutuskan untuk mengubah lelucon itu menjadi kenyataan. Kami membuat bir dengan testis banteng," imbuhnya.

Brown pun mendeskripsikan bir itu yang mengandung campuran sirup coklat, ekspreso, dan kahlua. Campuran itu ditambah dengan alkohol dengan kadar tertentu. Nama Rocky Mountain Oyster Stout diadopsi dari nama makanan berupa testis banteng goreng yang terkenal kelezatannya di Colorado. Bir itu mulai dijual di Denver, Colorado pada 8 Oktober 2012.

sumber: okezone.com
Tag : Aneh, Unik
Back To Top